Sabtu, 22 April 2017

Ini Dia, Dua Ponsel Pertama Lenovo yang Dirakit di Indonesia

Bersamaan dengan pengumuman pembukaan pabrik smartphone Lenovo yang terletak di Serang Banten,  Lenovo juga mengumumkan dua produk teranyar yang segera dipasarkan di Indonesia yaitu Lenovo A2010 dan A6010. Kedua produk ini menjadi smartphone Lenovo pertama yang diproduksi dengan perakitan dan finsihing produk  di tanah air.
4Adrie Suhadi selaku Country Lead, Smartphone Division Lenovo Indonesia menjelaskan, bahwa produk Lenovo A2010 ditujukan kepada konsumen tanah air yang membutuhkan device yang telag mendukung jaringan 4G LTE dengan harga sangat terjangkau. Sedangkan untuk A6010 menawarkan spesifikasi dan fitur yang lebih diatas, namun tetap dikalangan menengah
3Adapun spesifikasi dari perangkat Lenovo A2010 antara lain layar 4,5 inci, RAM 1 GB, Memori internal 8 GB serta prosesor wuad-core 64 bit. Untuk kamera Lenovo membekalinya dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. A2010 dilengkapi dengan baterai berukuran 2050mAh dengan konektivitas LTE dan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Perangkat ini telah diluncurkan dipasaran dengan banderol harga sekitar 1 juta rupiah.

1Sedangkan spesifikasi dari Lenovo A6010 antara lain layar berukuran 5 inci HD IPS, prosesor Snapdragon 64 bit Quad-Core, RAM 2GB, dan internal memori 16 GB. Perangkat ini memiliki fitur dual SIM dengan konektivitas 4G LTE, ditambah teknologi speaker dan sound dari Dolby Atmos. A6010 berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Perangkat ini akan segera diluncurkan ke pasar dalam waktu dekat, sementara ini belum diketahui berapa kisaran harga yang akan dipatok untuk A6010.

2
“Untuk saat ini pabrik di Serang baru memproduksi khusus smartphone saja,” ujar Adrie Suhadi. “Tapi dengan pabrik perakitan di tanah air, harga produk tetap stabil tidak jauh berbeda bila dikirm langsung dari Tiongkok,” lanjut Adrie.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar