Lenovo Indonesia menerima penghargaan Gold dari Service
Quality Award 2016 untuk kategori komputer. Service Quality Award merupakan
penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki Service Quality
Index (SQI) di atas rata-rata industry. Penilaian tersebut dihitung berdasarkan
riset nasional kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh konsultan service ternama
Indonesia, Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL).
Riset
Nasional Service Quality Index (SQI) dalam menentukan brand yang berhak
mendapakan Service Quality Award 2016 ini, diadakan di 4 kota besar di
Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang) pada kurun waktu Januari
hingga Maret 2016. SQI mengukur persepsi pelanggan secara langsung dalam waktu
6 bulan terakhir melalui metode survei interview. Sebanyak 3 ribu responden
memberikan pendapat mereka mengenai Service Accessibility (kemudahan akses
layanan), Service Process (proses layanan), People (petugas layanan), serta
Service Solution (solusi berupa informasi, transaksi, ataupun penanganan
komplain)
Dikatakan oleh Jimmy Auw, Senior Service Manager Lenovo
Indonesia, “Bagi Lenovo,
customer centricity – termasuk after sales service atau layanan purna jual –
merupakan salah satu pilar penting untuk menciptakan pengalaman positif bagi
pelanggan kami. Lenovo menempatkan pengalaman dan kenyamanan pelanggan dalam
titik teratas inti perusahaan.Dengan filosofi Never Stands Still, Lenovo terus
berusaha memberikan layanan terbaik bagi pelanggan tidak hanya melalui
perangkat teknologi yang inovatif di setiap tahapan interaksi antara Lenovo
dengan pelanggan kami dari mulai proses pemilihan produk, pembelian, penggunaan
hingga pelayanan purna jual yang dapat memberikan akses layanan dan dukungan
yang lebih cepat dan lebih baik guna menegaskan komitmen perusahaan terhadap
para pelanggan kami.”
“Kini
pelanggan Lenovo dapat berinteraksi langsung dengan petugas layanan purna jual
kami melalui aplikasi Lenovo Care yang dapat diunduh melalui iOS dan Android.
Dalam aplikasi Lenovo Care, pelanggan bahkan mendapatkan fleksibilitas lebih
dalam mengatur pemilihan waktu untuk dihubungi oleh petugas purna jual Lenovo”,
tambah Jimmy.
Selain aplikasi yang dapat diakses secara mobile, layanan
purna jual yang diberikan Lenovo untuk pelanggan juga meliputi paket
perpanjangan garansi yang bisa dibeli untuk melindungi notebook konsumen
(IdeaPad hingga 3 tahun dan ThinkPad hingga 5 tahun), paket perlindungan
terhadap kerusakan fisik tak disengaja (accidental damage protection), dan
paket Keep-Your-Drive yaitu suatu jaminan harddisk akan diganti baru jika
terjadi kerusakan, sementara harddisk sebelumnya akan tetap menjadi milik
konsumen. Hal ini penting untuk pengguna komersial seperti banking maupun
pengguna yang ingin melakukan perbaikan/recovery harddisk rusaknya di tempat
lain. Hal ini penting untuk
pengguna komersial seperti banking maupun pengguna yang ingin melakukan
perbaikan/recovery harddisk rusaknya di tempat lain. Ketiga paket diatas dapat
diperoleh pelanggan melalui service center terdekat atau hubungi call center
Lenovo: IdeaPad 001-803-442173 (Bebas Pulsa) atau +6221 3002 1090 (Pulsa
Standar), dan ThinkPad 001-803-442425 (Bebas Pulsa) atau +6221 3002 1090 (Pulsa
Standar).
Lenovo Indonesia juga menyediakan situs dukungan dimana konsumen dapat memperoleh
beragam informasi mengenai perangkat komputer yang digunakan serta tips dan
trik untuk mengoptimalkan fungsi perangkat Lenovo sesuai dengan kebutuhannya
melalui video dan dokumentasi lainnya. Pelanggan juga dapat mendeteksi jenis
produk Lenovo yang dipakai secara otomatis dengan mengunduh aplikasi Lenovo
Service Bridge atau dengan memasukkan Serial Number produk Lenovo. Melalui
aplikasi ini, konsumen dapat dengan mudah mengunduh beragam driver terbaru
sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan perangkat Lenovo yang digunakan.
Hingga saat ini, Lenovo Indonesia telah
memiliki Authorized Service Center di enam kota besar yaitu: Jogjakarta,
Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan. Selain itu, Lenovo juga
bekerjasama dengan Authorized Service Provider (ASP) yang ada di 96 lokasi
service di 30 kota di Indonesia dalam menangani layanan purna jual
produk-produk Lenovo.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar